Menanti Sherly di Pantai Botubarani

Penduduk Desa Botubarani akan mendapat kunjungan dari Menteri Pariwisata. Pantai Botubarani yang ada di desa mereka adalah tempat wisata hiu paus. Sherly, adalah salah satu hiu paus yang sering berkunjung. Akan tetapi, sampai bulan ini Sherly dan teman-temannya belum muncul. Akankah Sherly datang tahun ini?

Ayo, baca cerita lengkapnya dengan cara mengunduh cerita anak pada tautan di bawah ini.

Tautan unduh: Menanti Sherly di Pantai Botubarani
Tautan unduh: Menanti Sherly di Pantai Botubarani

Ayo, kita ulas sosok Kurnia Azizah, pemenang ke-4 Sayembara Penulisan Cerita Anak Dwibahasa yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo dengan judul cerita Menanti Sherly di Pantai Botubarani.

Kurnia Azizah lahir hingga dewasa di Malang. Saat ini berprofesi sebagai seorang guru Bahasa Indonesia di sebuah madrasah aliyah negeri di Bone Bolango, Gorontalo. Buku ini adalah karya pertama yang diterjemahkan dalam bahasa Gorontalo sekaligus dibuat secara pribadi ilustrasinya. Suka menulis cerita fiksi terutama cerpen. Karyanya pernah dimuat di media lokal dan diterbitkan secara resmi yang tergabung dalam antologi cerpen Ketawang Puspa Warna (Antologi CerpenUKMP UM) dan Setelah Ayah Pergi. Buku Lepidopterist (kumpulan cerita anak) adalah buku pertamanya yang diterbitkan oleh GMB-Indonesia. Roland Adenga adalah salah seorang penerjemah bahasa Gorontalo yang dipilih untuk menerjemahkan cerita ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.