Anas Anak Gorontalo

Anas, seorang anak yang cerdas dan ceria selalu. Saat ini ia berusia 11 tahun dan duduk di kelas V SD Negeri 1 Tabongo. Berbadan tegap, warna kulit sawo matang dan rambut hitamnya selalu digunting pendek.  Ia ramah dan mau berteman dengan siapa saja. Hal inilah yang membuatnya banyak teman. Anas sering bermain bersama teman-temannya. Hari libur biasanya mereka bersepeda menyusuri jalan-jalan di desa itu. Di lain waktu ia ikut Papanya ke kebun. Saat ke kebun, Anas mencoba popade’o bajak tradisional Gorontalo yang ditarik dua ekor sapi. Tentu saja, ia yang masih anak-anak kewalahan membajak  dengan  bajak tradisonal seperti itu. Ia panik, tapi akhirnya ia menemukan cara mengendalikan sapi-sapi itu

Ingin tahu cerita lengkapnya? Ayo, segera unduh cerita pada tautan di bawah ini.

Tautan unduh: Anas Anak Gorontalo (bahasa Indonesia)
Tautan unduh: Anas Anak Gorontalo (bahasa Gorontalo)

Ayo, kita ulas sosok Sunarsi Dai, pemenang ke-1 Sayembara Penulisan Cerita Anak Dwibahasa yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo dengan judul cerita Anas Anak Gorontalo.

Sunarsi Dai merupakan lulusan S2 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2011. Sekarang beliau bekerja sebagai tenaga pendidik di SMA Negeri 2 Gorontalo. Ia juga menjadi penulis aktif yang menghasilkan banyak karya menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.