Pengumuman Peraih Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah 2020

Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, telah melaksanakan kegiatan Aksi Nasional Pengutamaan Bahasa Negara di Ruang Publik melalui Penghargaan Wajah Bahasa Sekolah Tahun 2020.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sikap positif lembaga pendidikan terhadap bahasa negara serta mengapresiasi lembaga pendidikan yang telah mengutamakan penggunaan bahasa negara di ruang publik, terutama di lingkungan sekolah.
Kegiatan itu diikuti SMP/MTs se-Provinsi Gorontalo dan telah melalui dua penilaian dan verifikasi di setiap sekolah yang mendaftar. Sekolah-sekolah terbaik yang telah mendaftarkan diri dan berhasil lolos dalam tahap penilaian pertama dinilai oleh tiga Dewan Juri yang terdiri atas:
1. Dr. Herman Didipu, M.Hum.
2. Dr. Sukardi Gau, M.Hum.
3. Armiati Rasyid, M.Ag., M.Pd.
Dewan Juri menetapkan lima peserta terbaik melalui dua tahap penilaian:
• Pada penilaian tahap pertama, Dewan Juri menetapkan 8 nomine berdasarkan kaidah kebahasaan, fisik kebahasaan, dan tipografi kebahasaan yang kemudian dilakukan verifikasi faktual
• Pada penilaian tahap kedua, Dewan Juri menetapkan lima peserta terbaik berdasarkan kaidah kebahasaan, fisik kebahasaan, dan tipografi kebahasaan, serta hasil verifikasi faktual.
Narahubung:
Sdr. Suci Wulandari, S.Hum. (082292429341)
Sdr. Safitri Djafar, S.Pd. (085298942597)
Daftar peserta terbaik dapat dilihat dan diunduh pada tautan berikut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.